Jumat, 03 Juli 2020

Sagusablog

Guru belajar ngeblog

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) Dasar adalah pelatihan yang diadakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) bagi anggotanya dan diselenggarakan gratis oleh  Amin Mungamar (Mr. Mung). Syarat mengikuti pelatihan ini adalah terdaftar sebagai anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) . Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru terutama dalam pembuatan blog mandiri. Manfaat dari pelatihan ini adalah sudah barang tentu mendapat ilmu tentang blogger, selain itu juga mendapatkan koneksi dari guru-guru se Indonesia. 
Pelatihan SAGUSABLOG ini diadakan secara online via aplikasi telegram dengan tenggang waktu 1 minggu. Adapun selama pelatihan tersebut, peserta harus menyelesaikan 6 modul, yaitu:
  1. Modul 1 peserta workshop bisa membuat blog guru dengan engine blogger.
  2. Modul 2 peserta workshop bisa mendesain template blog guru dengan template bawaan blogger.
  3. Modul 3 peserta workshop bisa menunjukkan hasil desain header dengan program paint dan sudah dipasang di header blog guru.
  4. Modul 4 peserta workshop diharapakan: a) Bisa membuat postingan artikel, baik berupa postingan artikel, gambar, maupun video. b) Bisa membuat laman, c) Bisa Mengatur pemenggalan paragraf. d) Bisa membuat kategori/label tiap postingan. e) Bisa membuat link dalam postingan, baik link ke postingan sendiri maupun link ke web lain atau link download ke google drive. f)Menambahkan gadget penting seperti : popular post, Daftar Link, Kategori, Statistik Blog.
  5. Modul 5 peserta workshop bisa membuat menu yang terhubung ke laman, membuat menu yang terhubung ke postingan, dan membuat menu yang terhubung ke label/kategori postingan.
  6. Modul 6 peserta workshop bisa membuat soal online dengan menggunakan google form dan mengintegrasikan soal online dari google drive dengan blog guru.
      Untuk memudahkan peserta workshop, disediakan juga video tutorialnya. Berikut adalah salah satu vontoh video tutorial mengikuti SAGUSABLOG


1 komentar:

  1. Game of War (SEGA Genesis) - Snk21 - Snk21
    Game of War, the Japanese version of 1992's epic suncity888 space shooter game. Released on 온라인카지노 the Sega Genesis, Game Gear, Sega Master System, Game Gear,

    BalasHapus